Minggu, 17 Oktober 2010

kesehatan

kesehatan merupakan sebuah anugerah dari Alloh swt yg patut kita syukuri, dgn kesehatan kita bisa menìkmati hidup. dengan kata lain meskipun harta berlimpah, kedudukan tinggi tapi jika kondìsi kesehatan buruk, maka hidup tidak bisa kita nikmati.
Ya begitulah yg namanya hidup hanya penuh dengan sejuta prasangka. banyak orang menyangka kalau banyak uang itu senang. tapi apalah artinya senang tanpa ada ketenangan, hidup penuh dengan ketakutan takut ada maling lah, takut hilang lah sehingga malam gak bisa tidur karena takut ada maling dan ahirnya sakit.
maaf ini hanya contoh kecìl ketika manusia berlomba2 mencari harta tanpa memperdulikan kesehatan baik jasmani maupun rohani. dua unsur inìlah yang harus kita jaga kesehatannya agar hidup kita bahagia dan tenang dalam menghadapi kehidupan. Menjaga
kesehatan jasmani meliputi kesehatan lahir seperti badan dengan cara makan teratur dan bergizi, menjauhi konsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, minum minuman steril, dan lain sebagainya yg tentunya teruji klinis di dunia medis.
selanjutnya menjaga kesehatan rohani jauh lebih penting dari kesehatan jasmani karena kesehatan rohani berkaitan dengan moral, sifat, keyakinan, dan tatanan jiwa dalam menghadapi kehidupan. buktinya banyak secara fisik memang sehat dan menarik tapi amoral, iri, dengki, hasud dll. maka perlu diperiksa dan mengambil tindakan cepat.
ingat..!
JANGAN MENGANGGAP SEPELE DENGAN PENYAKIT BAIK JASMANI MAUPUN ROHANI.

1 komentar:

  1. komentarin donk..............
    sepi bgt gk ada tamu.....
    bismillahirahmaanirrahimim
    puah..pua...puahh

    BalasHapus